5 Penyakit Akibat Kurangnya Kepedulian Terhadap Miss V

Ini Dia 5 Penyakit Akibat Kurangnya Kepedulian Terhadap Kesehatan Vagina

penyakit-daerah-kewanitaan

Perlu diketahui, menjaga dan merawat kebersihan pada daerah kewanitaan (vagina) sangat penting dilakukan khusunya kaum wanita. Vagina memerlukan perhatian khusus dalam hal perawatan, karena jika Anda salah dalam merawat vagina akan berakibat fatal. Mungkin akibatnya tidak Anda rasakan saat ini, namun ketika usia Anda semakin bertambah maka akan mulai nampak beberapa gejala pada vagina Anda.

Ketidakpedulian merawat dan menjaga kesebersihan pada organ kewanitaan (vagina) pasti akan menyebabkan timbulnya beberapa penyakit, berikut 5 penyakit yang diakibatkan kurangnya kepedulian tehadap kesehatan vagina:

1. Keputihan

Penyakit yang dialami perempuan ini disebabkan oleh berbagai parasit, antara lain jamur Candida albicans, Protozoa dari jenis Trichomonas vaginalis, bakteri, dan virus. Candida albicans menyukai lingkungan yang mengandung gula dan hangat. Jamur ini sering ditemukan pada perempuan hamil dan penderita diabetes melitus (kencing manis).

2. Syphilis

Penyakit ini disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum dan ditularkan terutama melalui hubungan seksual. Penyakit ini terdiri atas beberapa stadium. Pada stadium lanjut, sifilis tidak hanya menyerang organ-organ reproduksi, tetapi juga menyerang organ-organ tubuh yang lain, misalnya hati, susunan saraf, dan otak.

3. Penyakit Kulit

Ada beberapa jenis penyakit kulit yang dapat menimbulkan rasa gatal dan iritasi (eksim, dapat menyebabkan kulit kering, gatal, dan / atau melepuh). Kadang-kadang wabah dari gejala ini juga dapat terjadi pada vagina.

4. Kanker serviks

Kanker yang banyak ditakuti oleh kaum wanita, dalam catatan WHO, setiap tahun ribuan wanita didunia meninggal disebabkan penyakit ini. Kanker serviks yang biasanya disebut kanker leher rahim adalah kanker yang disebabkan oleh virus Human Pappiloma Virus (HPV) yang menyerang leher rahim wanita, wanita berobat ketika penyakit memasuki stadium lanjut hal ini dikarenakan kanker ini tanpa gejala.

Infeksi HPV menjadi kanker serviks memakan waktu cukup lama sekitar 10-20 tahun namun proses infeksi ini tidak pernah disadari wanita oleh sebab itu wajib bagi wanita mengikuti vaksinasi kanker leher rahim. Penyebab HPV terdiri dari gaya hidup yang kurang baik, kurangnya menjaga kebersihan alat reproduksi, kebiasaan merokok, kurangnya asupan vitamin, berganti-ganti pasangan dan kurangnya asupan asam folat pada tubuh. Gejala awalnya pun tidak ada ciri khas yang menunjukan terjangkit.

5. Servistis

Servisitis adalah suatu kondisi medis dimana terjadi luka pada serviks yang menjadi penghalang kuman-kuman dari luar yang masuk. Serviks itu sendiri berposisi pada ujung rahim yang sempit yang terbuka ke arah vagina. Penyebab servisitis adalah mikrooganisme aoreb, kandraga, dan trikomas vaginalis.

Nah itu tadi 5 penyakit yang diakibatkan kurangnya kepedulian tehadap kesehatan organ kewanitaan anda. Jika anda tidak ingin mendapati 5 penyakit diatas tentu saja anda harus peduli dengan kebersihan organ kewanitaan anda. Konsumsi Herbal Sari Rapet untuk menjaga kesehatan dan kebersihan organ kewanitaan anda dari dalam. Dengan bahan dasar yang alami ditambah aliran energi aura dari Miss Moza menjadikan Herbal Sari Rapet sangat aman dikonsumsi oleh wanita manapun.