5 Hal Yang Jangan Kamu Lakukan Pada Daerah Kewanitaan

miss vKaum hawa banyak yang tidak mengetahui, daerah kewanitaan adalah aset paling berharga yang dimiliki wanita. Sifatnya yang sensitif dan letaknya yang selalu tertutup membuat daerah kewanitaan jadi mudah lembab. Kondisi seperti itu membuat vagina lebih mudah terkontaminasi bakteri buruk yang bisa memicu penyakit.

Maka dari itu, Anda sebagai wanita harus menjaga kebersihan, dan tidak melakukan hal-hal yang membuat organ kewanitaan Anda terserang bakteri yang menyebabkan penyakit.

Disini saya ingin memberikan 6 hal yang tidak boleh kamu lakukan pada daerah kewanitaan Anda.

1. Mencucinya dengan sabun

Sudah seringkali hal ini diperingatkan, agar perempuan tidak mencuci vagina mereka dengan pembersih organ intim. Satu hal yang pasti, vagina anda tidak perlu harum semerbak bagaikan bunga. Jika anda ingin mencucinya, anda perlu sabun khusus dengan ph yang khusus untuk vagina.

2. Menindiknya

Motif utamanya, kecantikan dan kepuasan pribadi. Beberapa tindikan disebut juga dapat meningkatkan kenikmatan seksual dengan meningkatnya stimulasi. Meski demikian, para ahli mengatakan, tindik vagina dapat menyebabkan iritasi bahkan rasa nyeri selama aktivitas seksual. Membuat Anda justru ingin menghentikan aktivitas tersebut.

3. Memasukkan benda lengket ke dalam vagina

Memasukkan benda lengket sangat tidak diperbolehkan, jika tertinggal di sana, bisa menganggu keseimbangan bakteri baik dan asam dalam vagina Anda yang menyebabkan infeksi.

4. Celana Ketat

Jangan gunakan celana yang ketat, karena akan membuat daerah kewanitaan anda menjadi lembab dan dapat mudah terkontaminasi oleh bakteri.

5. Mencuci dengan Air Panas

Shower yang terlalu panas. Air hangat yang cenderung terlalu panas bisa menyebabkan peradangan pada kulit vagina, dan membuang minyak pada kulit, membuatnya kering dan gatal.

Nah para wanita, itulah tadi 5 hal yang jangan dilakukan pada vagina atau daerah kewanitaan.